Dharma Wanita Persatuan Dinas PUPR Prov. Banten Peduli Bencana

Dharma Wanita Persatuan Dinas PUPR Prov. Banten Peduli Bencana

LEBAK – Dharma Wanita Persatuan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DWP DPUPR) Provinsi Banten melakukan kunjungan simpatik ke lokasi bencana banjir dan longsor di Kec. Lebak Gedong, Kab. Lebak, Banten. Selain itu, organisasi yang dipimpin oleh ketua DWP DPUPR Provinsi Banten, Tuchfah Tranggono juga sekaligus memberikan bantuan berupa uang dan empat genset ke beberapa titik daerah terdampak akibat tiang listrik yang ambruk sehingga aliran listrik terputus pada Rabu pagi (29/1).

Bertemu dan bertegur sapa secara langsung dengan beberapa warga serta meninjau keadaan pasca bencana pun dilakukan. Bahkan salah satu pondok pesantren yang dijadikan sebagai tempat mengungsi dan lokasi pembangunan rumah sementara di Kp. Cigobang pun menjadi salah satu tujuannya. Meski harus berjalan kaki melewati trek menanjak dan menurun yang berlumpur untuk sampai ke beberapa titik, namun dengan semangat berbagi DWP DPUPR Provinsi Banten ini terus menyusuri lokasi bencana. Empat titik lokasi yang menjadi tujuan antara lain; Ds. Bungawari, Kp. Cigobang, Kp. Lebak Situ, dan Kp. Cileuksa.

“kami sudah mencari informasi serta merundingkan terkait bantuan apa yang bermanfaat dan tentu sedang dibutuhkan oleh warga. Lalu, kami memutuskan untuk memberi genset sebab masih ada desa yang belum terjangkau aliran listrik dan air bersih.” Ujar Ketua Dharma Wanita DPUPR Prov. Banten, Tuchfah Tranggono.

Organisasi Persatuan dari para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) DPUPR Provinsi Banten mengaku banyak mengambil hikmah dan pelajaran dari kunjungan simpatik ini. Mereka berharap agar bantuan dapat berguna dan tepat sasaran, serta tidak lagi terjadi bencana sebesar ini di Banten, khususnya di Kab. Lebak ini.