Bantu Tim Tanggap Darurat: Dinas PUPR Provinsi Banten Lakukan Penanganan Banjir Tangerang
Bantu Tim Tanggap Darurat: Dinas PUPR Provinsi Banten Lakukan Penanganan Banjir Tangerang

Bantu Tim Tanggap Darurat: Dinas PUPR Provinsi Banten Lakukan Penanganan Banjir Tangerang

TANGERANG – Terjadi banjir di sejumlah titik wilayah Tangerang, total 8 Kecamatan di Kota Tangerang dan empat Kecamatan di Kab. Tangerang. Diantaranya, pada ruas jalan KH. Hasyim Ashari Ciledug Indah (Kota Tangerang), dan ruas Puspiptek Raya Perumahan Serpong Jaya (Tangerang Selatan). Menindaklanjuti banjir yang terjadi, Pemerintah Provinsi Banten segera menerjunkan tim tanggap darurat dari BPBD Provinsi Banten sesuai arahan Gubernur. Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten turut membantu melakukan penanganan banjir di sejumlah titik tertentu.

Berbagai armada yang dibutuhkan untuk penanganan dan evakuasi pun diterjunkan oleh tim teknis Dinas PUPR Provinsi Banten. Posko penanganan banjir tersedia di PPKM RW 20 Pasar Kemis, Ciledug Indah 1 Pedurenan, dan Serpong Jaya. Sejak Sabtu tim teknis Dinas PUPR Provinsi Banten bekerjasama dengan tim tanggap darurat dan Pemkot untuk membuat jembatan apung. Selain itu, tim juga membantu proses evakuasi korban banjir (20/2).

Tim teknis Dinas PUPR Provinsi Banten pun melakukan upaya penanganan pasca banjir dengan membersihkan sampah, lumpur, dan puing-puing yang ada di jalan serta rumah warga sekitar menggunakan armada yang tersedia. Selain itu, tim melakukan pengurukkan badan jalan yang amblas akibat tergerus air. Dinas PUPR Provinsi Banten bersama dengan personil dari Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Dinsos Provinsi Banten akan terus melakukan upaya penanganan banjir dengan optimal agar mobilitas warga tidak lagi terhambat. Perlu diketahui bahwa kami akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait bagaimana mengantisipasi banjir agar tidak lagi terjadi.