Dinas PUPR Provinsi Banten akan Koordinasikan Penanganan Bundaran Mandala ke Kementrian PUPR RI

Dinas PUPR Provinsi Banten akan Koordinasikan Penanganan Bundaran Mandala ke Kementrian PUPR RI

PRESS RELEASE
620/018.1-PPIDP/DPUPR/III/2021

Salah satu kewenangan Jalan Nasional pada Kabupaten Lebak adalah batas Kota Pandeglang sampai dengan batas Kota Rangkasbitung dengan nomor ruas 010. Berdasarkan Surat Keputusan Jalan Nasional Nomor 248/KPTS/M/2015 menyatakan bahwa segmen Bundaran Mandala Rangkasbitung, Kabupaten Lebak masuk pada ruas jalan kewenangan Nasional (Nomor Ruas 010). Sehingga kewenangan penanganan pada ruas tersebut menjadi tanggungjawab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

Dalam rangka mewujudkan pelayanan masyarakat, Pemprov Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten akan mengkoordinasikan penanganan jalan nasional tersebut, khususnya pada lokasi segmen Bundaran Mandala dengan pihak Kementrian PUPR RI agar dapat menjadi skala prioritas penanganan.

Sementara itu, kewenangan Provinsi terkait penanganan dalam wilayah Kota Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak terletak pada ruas jalan A. Yani (Rangkasbitung) dan ruas jalan Sunan Kalijaga. Pada kedua ruas jalan tersebut Pemprov Banten berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal, agar mobilitas warga tidak terhambat. Dinas PUPR Provinsi Banten sudah menganggarkan penanganan untuk ruas tersebut, dimana anggaran tersebut masih dalam proses tender.
(PRESS RELEASE PPID PEMBANTU DINAS PUPR PROVINSI BANTEN)

 

Serang, 01 Maret 2021
(KETUA PPID PEMBANTU DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG PROVINSI BANTEN)