Dinas PUPR Provinsi Banten Dukung Satgas PEN:  Kawal Proses Pemulihan Ekonomi

Dinas PUPR Provinsi Banten Dukung Satgas PEN: Kawal Proses Pemulihan Ekonomi

SERANG – Senin (14/9) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten menghadiri undangan rapat koordinasi pengawasan Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang berlangsung melalui Video Conference. Pembentukan Satgas PEN Daerah Banten ini tertuang dalam surat perintah Kepala Kepolisian Daerah Banten dengan nomor: Sprin/1575/VII/OPS.2./2020 dengan harapan dapat bekerjasama untuk mengawal proses rangkaian tahapan yang sudah ditentukan terkait pemulihan ekonomi nasional. 

Satgas PEN sendiri akan dikawal langsung oleh Aparat Penegak Hukum (APH) dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Salah satu prioritas dari Satgas PEN Daerah Banten yaitu, melakukan upaya prefentif terkait penyerapan anggaran agar dapat dilakukan dengan cepat dan tepat. Akibat terdampak wabah Covid-19 ini banyak negara memproyeksikan terjadinya pertumbuhan ekonomi yang minus. Maka hadirnya Satgas PEN ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana berdiskusi dan berkoordinasi. Selain itu, peran APH serta tokoh setempat pun tidak kalah penting guna turut serta mengawal proses tersebut.

Oleh sebab itu, perlu kami sampaikan bahwa Dinas PUPR Provinsi Banten mendukung dengan adanya pembentukan Satgas PEN Daerah Banten guna pembangunan ekonomi, khususnya di Provinsi Banten supaya dapat menjadi lebih baik lagi.