Dinsos Banten Kelola Setok Logistik Bencana Tsunami di Selat Sunda

Dinsos Banten Kelola Setok Logistik Bencana Tsunami di Selat Sunda

Walaupun Tanggap darurat Tsunami Banten berahir, namun Pemerintah Provinsi Banten masih banyak stok logistik di Posko Aspirasi KP3B. Hal ini terungkap pada saat serah terima penanggung jawab yang semula di kelola oleh Badan Pendapatan Daerah Prov Banten kepada Dinas Sosial Prov Banten.

“Karena memang masa tanggap darurat sudah selesai tgl.9/1/2019, maka logistik yang tadinya di kelola oleh tim sesuai tupoksinya diserahkan ke Dinsos, sehingga kewenangannya ada di Dinsos berkaitan dengan logistik untuk bencana permintaaanya melalui Dinsos termasuk sebagai buper stock logistik sewaktu-sewaktu mendadak membutuhkan,"ujarnya.

lanjutnya, Pemerintah  Banten sejauh ini sudah siap, sehingga dilakukan serah terima dari Penggung jawab pada saat tanggap darurat bencana adapun posko logistinya sementara masih di gedung plaza aspirasi Banten.

”Pemerintah Banten sedang mendata  sejauh mana bangunan yang rusak sesuai hasil rapat di KeMenKo PMK secara terpadu akan segera dibangun Huntara dan hunian tetap, untuk data resmi masih dalam proses klarifikasi lapangan," Pungkasnya.