DPUPR Prov Banten Siap Memulai Proses Penanganan Pasca Bencana di Cipanas-Warung Banten TA 2021

DPUPR Prov Banten Siap Memulai Proses Penanganan Pasca Bencana di Cipanas-Warung Banten TA 2021

PRESS RELEASE
630/018-PPIDP/DPUPR/III/2021


LEBAK – Pasca bencana banjir dan longsor di ruas Jalan Cipanas-Warung Banten pada awal tahun 2020 silam, Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten akan melakukan penanganan perbaikan jalan dan jembatan. Kegiatan penanganan pasca bencana ini direncanakan akan terlaksana pada Tahun Anggaran 2021. Saat ini, kegiatan tersebut masih dalam proses tender. 

 Adapun kendala di lapangan adalah kondisi yang tidak memungkinkan lagi untuk menggunakan jembatan darurat, karena akan bahaya jika pondasi di bawahnya tidak permanen. Maka dari itu sejauh ini, jembatan darurat yang kami bangun merupakan jembatan limpasan yang memang sudah diprediksikan akan hanyut apabila terjadi banjir besar, namun akan kami perbaiki kembali, dengan menyiagakan alat berat berupa bakhoe yang standby di lapangan. Sesuai dengan amanah yang tertuang dalam program RPJMD Provinsi Banten tahun 2017-2022 terkait penanganan perbaikan pada ruas tersebut, akan dilakukan penggantian tujuh jembatan dan rehabilitasi jalan sepanjang 22 KM.

Harapannya, dampak dari kegiatan penanganan pasca bencana ini selain mewujudkan program RPJMD, dapat membuka dan menyerap lapangan kerja di daerah, sekaligus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dengan melakukan penanganan pasca bencana semoga mobilitas warga tidak lagi terhambat. Dan di akhir tahun 2021 semoga ruas Jalan Cipanas-Warung Banten sudah dalam kondisi yang baik untuk dilalui para pengguna jalan.
(PRESS RELEASE PPID PEMBANTU DINAS PUPR PROVINSI BANTEN)

 

Serang, 01 Maret 2021
(KETUA PPID PEMBANTU DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG PROVINSI BANTEN)