Kunjungan Monitoring dan Evaluasi  Peningkatan Ruas Jalan Tanjung Lesung-Sumur
Kunjungan Monitoring dan Evaluasi  Peningkatan Ruas Jalan Tanjung Lesung-Sumur
Kunjungan Monitoring dan Evaluasi  Peningkatan Ruas Jalan Tanjung Lesung-Sumur

Kunjungan Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Ruas Jalan Tanjung Lesung-Sumur

PANDEGLANG – Ruas Jalan Tanjung Lesung-Sumur merupakan kewenangan Provinsi Banten. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten memiliki tugas untuk membangun, memelihara, serta meningkatkan jalan, jembatan dan sungai milik wewenang Provinsi Banten melalui tim teknis Dinas PUPR Provinsi Banten. 


Ruas Jalan Tanjung Lesung-Sumur sedang dalam peningkatan, dan untuk memantau proses tersebut maka Wakil DPR Daerah Banten, Budi Prajogo, didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten, Moch. Tranggono, beserta tim teknis Dinas PUPR Provinsi Banten melakukan tinjauan lapangan sebagai bahan monitoring dan evaluasi peningkatan ruas jalan tersebut. Dari hasil kunjungan tersebut dapat disampaikan bahwa pelaksanaan yang dilakukan sudah sesuai dengan spesifikasi teknis dan kontrak. 


Peningkatan pada ruas jalan Tanjung Lesung-Sumur menjadi salah satu sasaran utama. Sebab ruas ini dinilai dapat menunjang kawasan ekonomi pariwisata yang sempat turun akibat bencana tsunami pada tahun 2018 lalu. Diharapkan peningkatan ini dapat menarik minat wisatawan kembali untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada pada ruas tersebut. 


Pada ruas jalan tersebut terdapat beberapa titik longsoran yang sudah ditangani oleh Dinas PUPR Provinsi Banten melalui penyedia jasa agar tidak memakan korban dan/atau membahayakan para pengguna jalan. Namun ada satu titik yang memerlukan penanganan khusus. Kemudian di titik lain terdapat jembatan yang rusak, sementara itu rencana penanganan akan dilakukan Tahun Anggaran 2020. Namun dikarenakan situasi ditengah wabah Covid-19, maka rencana ini akan diusulkan kembali pada Anggaran 2021.